Penyakit Leukimia

Leukimia atau kanker darah dapat menyerang segala usia, tetapi paling sering terjadi pada usia dewasa.
Kegagalan penanganan dalam pengobatan leukimia dapat menyebabkan kematian. Sel-sel leukimia adalah sel tidak normal yang tertimbun didalam sumsum tulang, bekerja menghancurkan dan menggantikan sel-sel yang menghasilkan sel darah normal.
Sel kanker yang sifatnya ganas ini mengalir didalam aliran darah dan berpindah ke organ lainnya, yang kemudian berkembang dan membelah diri.
Sel yang tidak normal dan ganas ini apabila menyerang orang yang keadaan fisiknya lemah dapat merusak organ penting lainnya dan menyebabkan gagal ginjal, anemia, gagal hati, dan tumor kecil yang muncul dibawah kulit.
Secara umum , gejala orang yang terkena leukimia, kondisi fisiknya sangat lemah, suhu badan terus meningkat (demam) dalam waktu lama, dan mengalami sesak napas. Sakit kepala yang kadang-kadang disertai muntah, nyeri pada tulang dan sendi, terjadi infeksi pada peradarahan, gelisah atau takut, sulit tidur.

Jika indikasi ini terjadi, sangat diharapkan bisa langsung dirujuk ke dokter spesialis, bidang onkologi atau hematologi. Biasanya pada diagnosis dini dilakuka cek darah dan pengambilan sumsum tulang belakang.

Leukimia bukanlah penyakit yang tidak bisa diobati, namun untuk menyembuhkannya menuntut kesabaran, ketabahan, dan kerja sama dari pasien, orangtua, dan dokter yang menanganinya .
Hal inilah yang bisa menyelamatkan anak. Leukimia atau kanker darah adalah sekelompok penyakit neoplastik yang beragam, ditandai oleh perbanyakan secara tak normal atau transformasi maligna dari sel-sel pembentuk darah disumsum tulang dan jaringan limfoid . Sel-sel normal didalam sumsum tuloang di gantikan oleh sel tak normal atau abnormal.
Sel abnormal ini keluar dari sumsum dan dapat ditemukan di dalam darah perifer atau darah tepi. Sel leukimia memengaruhi hematopoiesis atau proses pembentukan sel darah normal dan imunitas tubuh penderita. Kata leukimia berarto darah putih, karena pada penderita ditemukan banyak sel darah putih sebelum diberi terapi. Sel darah putih yang tampak banyak merupakan sel yang muda, misalnya promielosit.
Jumlah yang makin banyak ini dapat mengganggu fungsi normal sel-sel lainnya.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Leukemia and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>