Penyakit Leukemia Limfoblastik Akut

Penyakit leukemia merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok menakutkan. Penyakit leukemia ini disebabkan karena produksi sel darah putih berlebih dan tidak terkendali yang menyebabkan fungsi normal darah menjadi terganggu. Penyakit leukemia limfoblastik akut ini biasanya terjadi pada anak-anak dan terjadi sekitar 75% dari semua kasus. Usia yang paling tinggi terjadi pada mereka yang masih berusia 4 tahun. Penyakit leukemia limfoblastik akut ini jarang terjadi oleh mereka yang berusia diatas 30 tahun. Namun, banyak dari kasus ini biasanya merupakan suatu gejala awal dari terjadinya transformasi akut leukemia kronis.

Penyebab dari penyakit leukemia limfoblastik akut belum diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan penyakti ini bisa terjadi. Namun beberapa penyebab kemungkinan bisa memicu terjadinya masalah penyakit ini. Salah satunya adalah kombinasi dari virus genetic, faktor imunologik, dan tidak tahannya terhadap suatu radiasi serta beberapa zat kimia.

Gejala yang ditunjukkan dari penyakit leukemia limfoblastik akut ini adalah pendarahan yang terjadi dengan tidak normal dalam bentuk mimisan, radang gusi, memar yang lebih mudah terjadi, bintik merah paada tubuh, penyakit anemia, berat badan yang menurun drastic,terasa lelah, lemah dan hilangnya tenaga, detak jantung yang sangat cepat, sakit yang dirasakan pada lambung, kulit yang pucat, dan infeksi yang terjadi menjadi lebih sering dialami karena lebih rentan.

Diagnosis yang dilakukan pada penyakit leukemia limfoblastik akut ini adalah penghitungan pda sel darah yang lebih spesifik yang disertai dengan meningkatnya atau defisiensi variable dari hitung sel darah putih, dan bergantung dari jenis sel yang juga terlibat. Pemeriksaan yang dilakukan papda sumsum tulang dengan memperlihatkan proliferasi klonal dan juga penimbunan yang terjadi pada sel darah. Cairan spinal serebral ini diperiksa untuk menyigkirkan keterkaitan dari sistem saraf.

Salah satu penatalaksanaan yang dilakukan pada penyakit leukemia limfoblasti akut ini adalah dengan melakukan pencangkokan pada sumsum utlang agar bisa berhasil dalam mengobati penyakit ini.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Leukemia and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *