Kanker Leukimia

Leukemia atau yang lebih dikenal dengan penyakit kanker darah ini umumnya menyerang sumsum tulang belakang yang banyak memiliki sel darah putih. Kanker darah merupakan penyakit kanker yang cukup kronis, mereka yang terserang kanker darah umumnya banyak tidak tertolong hingga nyawa menjadi taruhannya. Kanker darah merupakan penyakit dalam kelompok kanker atau neoplasma pada darah atau sumsum tulang, umumnya ditandai oleh timbunan sel yang tidak normal atau hasil dari transformasi maligna dari sel-sel pembentuk darah di sumsum tulang dan jaringan limfoid yang banyak mengandung sel darah putih (leukosit) secara tidak normal.

Sel-sel normal yang ada di dalam tubuh digantikan oleh sel tidak normal. Sel yang tidak normal kemudian keluar melalui sumsum dan dapat ditemukan di dalam darah perifer atua darah tepi. Sel kanker darah dapat mempengaruhi hematopoiesis atau proses pembentukan sel darah normal dan imunitas tubuh penderita.

Jaringan pembentuk sel darah putih dan sel darah merah pada penyakit kanker darah atau leukemia.

Umumnya kanker darah ini banyak menyerang usia anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Di tahun 2000, menurut beberapa sumber menyatakan, bahwa ada sekitar 256.000 anak dan orang dewasa diseluruh dunia yang menderita penyakit kanker darah leukemia dan 209.000 orang diantaranya meninggal dunia karena penyakit tersebut. Sekitar hampir 90 % penderita leukemia atau kanker darah ini adalah orang dewasa.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Leukemia and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *