Jenis Jenis Penyakit Leukemia

Secara garis besar, kanker darah atau leukemia dibedakan menjadi 2 tipe, sebagai berikut :

a. Leukemia akut

Leukemia jenis ini ditandai dengan suatu perjalanan penyakit yang sangat cepat, mematikan dan memburuk. Apabila tidak diobati dengan segera, maka penderitannya dapat meninggal dalam hitungan minggu atau hari.

b. Leukemia kronis

Merupakan kanker darah yang memiliki perjalanan penyakit yang tidak begitu cepat sehingga memiliki harapan hidup yang lebih lama.

Leukemia juga dapat diklasifikasikan berdasarakan jenis sel darah putih yang terinvasi yaitu limfosit atau myeloid. Setidaknya terdapat 4 jenis leukemia umum, sebagai berikut :

1. Chronic Lymphocytic Leukemia (CLL)

CLL paling sering terkadang pada orang tua yang berusia diatas 55 tahun. Namun, terkadang diderita oleh pasien dewasa muda. Sebaliknya, hampir tidak ada kasus pada anak-anak.

2. Chronis Myleoid Leukemia (CML)

Merupakan jenis leukemia yang sering terjadi pada orang dewasa dan sangat sedikit terjadi pada anak-anak.

3. Acute Lymphocytic leukemia (ALL)

ALL merupakan tipe leukemia yang paling sering terjadi pada anak-anak, tetapi ditemui juga pada orang dewasa terutama saat berusia 65 tahun atau lebih.

4. Acute Myleoid Leukemia (AML)

Merupkaan tipe leukemia yang lebih sering terjadi pada orang dewasa dibandingkan anaka-anak.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Leukemia and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>